Cegah Covid 19, Dir Intel Datangi Warga Kemtuk 

Dir Intel Kombes Pol Alfred Papare saat berbincang dengan salah seorang warga/Istimewa

JAYAPURA-wartaplus.com ,- Bertempat di Gereja Papua Pelayanan Pemulihan Kemtuk, Kabupaten Jayapura, Direktur Intelkam Polda Papua memberikan himbauan kamtibmas dan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Direktur Intelkam Polda Papua Kombespol Alfred Papare SIK, menerangkan kegiatan yang dilakukan tidak lain merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, untuk menyampaikan sosialisasi pencegahan Virus Covid-19.

“Virus ini dinamakan Covid-19 karena ditemukan pada bulan desember tahun 2019 lalu, saya minta kita semua dapat mengetahui gejala-gejala dari virus Corona atau Covid 19 ini, kasus ini sudah menjadi kasus nasional bahkan internasional,”terang Kombes Alfred.

Ia menerangkan hampir 80% Covid-19 menyerang  warga berusia lanjut, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa mengenai anak-anak usia dini yang tingkat imunnya rendah, 

Mantan Kapolres Jayapura Kota ini juga dirinya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi keamanan di kampung ini denga baik, jangan sampai ada perpecahan yang nantinya dapat menimbulkan gangguan yang bisa berdampak dilingkungan.

Menangapi apa yang disampaikan oleh Direktur Intelkam, penasehat Papua Pelayanan Pemulihan bapak A. Socrates mengatakan persekutuannya mengakui bahwa Papua adalah Indonesia dan selalu mendukung kebijakan pemerintah.

"Kami mendukung apa yang yang menjadi kebijakan Pemerintah, karena Papua sudah merdeka bersama Indonesia, dan tidak ada Papua Merdeka, ungkapnya,"bebernya.*