Putus Mata Rantai Virus Corona, Polsek Edera Bersama Puskesmas Bade Lakukan Penyemprotan

Anggota Polsek Edera lakukan penyemprotan disenfektan/Istimewa

 

MAPPI,wartaplus.com - Sektor Edera mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan Mako Polsek hingga ke seluruh pelayanan publik di wilayah Bade. Polsek dan Puskesmas lakukan penyemprotan disenfektan,Minggu  (22/03)

Sebelumnya Polres Mappi juga telah melakukan bersih bersih atau korvei di masing -masing ruangan dan juga menyediakan Hand Sanitizer di beberapa tempat untuk digunakan oleh personil maupun masyarakat guna untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk dan keluar dari Mako Polres Mappi.

Tak ketinggalan juga Polsek Edera yang bekerjasama dengan Puskesmas melakukan penyemprotan cairan disinvektan diseluruh layanan publik yang ada di wilayah Bade seperti Polsek,Bank BRI,Bank Papua hingga Pasar dan tak luput jadi sasaran yaitu pangkalan ojek pula.

"Kita jangan sembarangan dan menggangap remeh virus Corana ini, dunia tidak meremehkan bahkan ada yang melockdown, seperti di Itali, Jerman, Perancis sudah di lockdown yang artinya tidak ada orang yang keluar rumah. Kenapa hal ini harus dilakukan supaya tidak ada penyebaran melalui kontak fisik pertemuan antara masyarakat dan memotong jalur virus tersebut,”ujar Kapolsek Edera Iptu Izak Rumboy.

Diungkapkan, namun hal itu kita tidak lakukan di wilayah Edera karena melihat dari kasus yang ada belum terdeksi, namun untuk menjaga kebersihan ruang kerja dan lingkungan kerja serta ruang pelayanan publik dan asrama. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona dan bakteri jahat lainnya.

“Penyemprotan disinfektan ini di lakukan oleh anggota Polsek dan Puskesmas tersebut sebagai langkah awal untuk menghindari penyebaran virus corona (covid 19) serta memutus mata rantai,"ujar Kapolsek. *