Kapolresta Jayapura Dukung Kebijakan Pemkot Tangani Penularan Covid-19 

 Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano bersama Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas / Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, mengatakan pihak keamanan dalam hal ini Polresta Jayapura dan Kodim 1701 Jayapura mendukung penuh kebijakan pemerintah Kota Jayapura dalam penanganan dan pencegahan virus corona (covid-19).

Sebagai upaya dukungan terhadap kebijakan pemerintah kota Jayapura, Kapolresta mengaku telah menyiagakan personilnya sekaligus membantu mensosialisaikan pencegahan covid-19.

"Personil telah kami siagakan, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan kami telah siap dan personil kami dari Bhabinkamtibmas juga membantu mensosialisasikan pencegahan virus tersebut ke warga binaannya masing-masing," ujar Kapolresta usai mendampingi Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano membagi-bagikan masker kepada masyarakat, Jumat (20/3).

"Tim Satgas Penanganan dan Pencegahan virus covid-19 sudah dibentuk sehingga langkah-langkah yang akan diambil akan terarah dan cepat dalam penanganannya," tambahnya.

Sementara itu, itu Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, pihaknya bersama Muspida dan Forkopimda kota Jayapura telah berkomitmen ingin menyelamatkan masyarakat kota Jayapura dari penyebaran covid-19, sehingga telah dibentuk Tim Satgas Percepatan Penanganan covid-19 demi menentukan langkah-langkah cepat dalam mengambil keputusan. 

"Hari ini kita melakukan tugas untuk membagikan masker dan penyemprotan disinfektan serta memberikan sosialisasi cara pencegahan covid-19, semua ini bertujuan menyelamatkan, mengurangi penyebaran covid-19 di kota Jayapura. Ini bentuk kepedulian pemerintah untuk menolong dan menyelamatkan rakyatnya dari virus yang mematikan ini," ujar Walikota.

Ia mengimbau agar warga kota selalu menjaga kebersihan diri masing-masing, bersih lingkungan agar terhindar dari wabah mematikan ini, untuk mengurangi penyebaran wabah ini, mengurangi berkumpul di tempat-tempat umum, menjaga jarak satu dengan yang lain agar terhindar dari bahaya virus covid-19 dan anak-anak sekolah yang diliburkan agar tidak diajak rekreasi dan melakukan tugas di rumah.

"Masker yang dibagikan kepada masyarakat yang terkena batuk, flu supaya orang lain tidak terganggu. Hari ini kita melakukan penyemprotan, membagikan masker di tiga titik di wilayah kota Jayapura yang sudah ditentukan lokasinya," pungkasnya.*