Kabid Dokkes Polda Papua Jelaskan Pentingnya Social Distancing 

Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol Drg. Agustinus Mulyanto Hardi /Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Terkait dengan adanya virus corona (covid -19) yang telah masuk ke Indonesia, Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Drg. Agustinus Mulyanto Hardi mengimbau masyarakat khususnya yang ada di Tanah Papua untuk melakukan upaya-upaya menjaga kebersihan rumah, tempat kerja dan diri sendiri serta menjaga kesehatan masing-masing.

Salah satunya, Kabid Dokkes Polda Papua mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan upaya Social Distancing. Social Distancing adalah meminimalisir kontak langsung antara manusia atau menjaga jarak tertentu untuk mengurangi Penularan Covid-19.

"Mengapa Social Distancing dilakukan, karena jika terjadi lanjutan kasus positif secara drastis, rumah sakit bisa kekurangan sarana dan tenaga medis untuk merawat pasien secara bersamaan," jelasnya.

Social Distancing yang bisa dilakukan yakni menjauhi keramaian atau pertemuan massal, menjaga jarak dengan orang sejauh 1-2 meter, tidak berjabat tangan, bergandengan atau berpelukan, mengurangi frekuensi ke toko, pergi hanya saat mendesak dan tidak melakukan pertemuan massal di ruangan tertutup.

"Masyarakat juga jangan mudah terpancing berita-berita hoax yang tidak dapat di pertanggung jawabkan mengenai wabah corona di daerah, karena  pemerintah pusat dan daerah saat ini sedang berupaya serius dalam menghadapi wabah corona," pungkasnya.*