Kodim 1712/Sarmi Bangun Dua Unit Gereja dan MCK di Kampung Rotea

Kodim 1712/Sarmi menggelar karya bhakti dengan membangun masing-masing dua unit gereja dan MCK di kampung Rotea/dok.Pendam17

SARMI,  wartaplus.com -  Kodim 1712/Sarmi menggelar karya bhakti dengan membangun masing-masing dua unit gereja dan MCK nya di kampung Rotea, Distrik Bonggo Barat Kabupaten Sarmi, Papua

Komandan Kodim  (Dandim ) 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E selaku penanggung jawab kegiatan menuturkan, karya bhakti dikampung Rotea merupakan tindak lanjut laporan Danramil 1712-06/Bonggo Kapten Inf Ratno, yang menyebutkan bahwa di Kampung Rotea belum mempunyai Gereja yang layak. “Mendengar laporan Danramil, segera kami  tindaklanjuti dengan berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sarmi, dalam hal ini  Bupati Drs. Edward Fonataba, MM,” ungkap Dandim, Selasa (18/3).

Dandim mengatakan bahwa pembangunan 2 unit Gereja dan 2 unit MCK ini merupakan salah satu program sosial yang sangat yang dibutuhkan masyarakat untuk beribadah.

Karya Bhakti membangun Gereja  bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara melalui kegiatan bergotong royong bersama-sama bahu membahu membangun Gereja.

“Diharapkan kegiatan ini mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi di antara TNI dengan masyarakat, serta perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita,” ujar Dandim.

Sementara itu, Pendeta GKI Kp. Rotea, Titus Bwaser dan Pendeta GBGP Kp. Rotea, Iwangin serta masyarakat Kampung Rotea mengucapkan  banyak terima kasih kepada Dandim 1712/Sarmi.

"Kami dan masyarakat kampung Rotea sangat berterimakasih kepada bapak TNI, karena dapat beribadah di tempat yang lebih baik kedepannya", ungkap Titus Bwaser.

“Program program seperti ini diharapkan bisa dilaksanakan lagi kedepannya,” sambungnya.(Adv)