Lewat Rakerda PDI-P Papua Barat Harus Meraih Kemenangan Pilkada 2020

Rapat kerja DPD partai demokrasi Indonesia Perjuangan Papua Barat laksanakan Rakerda, Senin (16/3)/Alberth

MANOKWARI,wartaplus.com- Perhelatan pesta politik pemilihan umum (Pemilu) kepala daerah serentak pada September 2020 mendatang semakin dekat, maka seluruh mesin partai politik mulai lakukan persiapan.

Kali ini, DPD partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDI P) Papua Barat yang melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) selama dua hari yakni mulai pada tanggal, 16 dan 17 Maret 2020.

Rakerda PDI Perjuangan Papua Barat yang berlangsung di swissbel hotel Manokwari, Senin kemarin, dibuka oleh Komarudin Watubun selaku Dewan Kehormatan DPP PDI-P Pusat.

Dalam amanatnya, Komarudin menyampaikan bahwa keputusan partai harus didukung semua pengurus dan kader sehingga kemenangan partai harus bisa lebih maksimal melalui agenda kerja jangka pendek 2020.

Komarudin menjelaskan, pilkada serentak Papua Barat merupakan tantangan bagi ketua, sekretaris dan pengurus untuk bisa menangkan pesta pilkada. "Periode ini harus bisa merahi kemenangan 100 persen, maka seluruh kekuatan harus dilakukan untuk bisa sukses" pesan Watubun.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Demas Paulus Mandacan menjelaskan, agenda rakerda kali ini adalah membahas sejumlah program kerja.

Salah satu agenda terpenting adalah persiapan konsolidasi dan langkah-langkah poltiik untuk mendukung setiap kandidat kepala daerah yang sudah diusung partai berlambang banteng tersebut di pilkada serentak 2020.

"Ini agenda utama yang dibahas pada rakerda ini. Kami mengajak seluruh pengurus di tingkat DPC, PAC dan cabang ranting untuk lakukan persiapan dan konsolidasi untuk kemenangan kepala daerah yang diusung, "ajak Demas Mandacan.

Menurut Demas, pengurus tidak boleh berbicara banyak tanpa bekerja, sebab kalau berbicara semua orang bisa, namun berbicara kemenangan harus dibuktikan dengan kerja keras. Untuk itu DPC diminta membentuk pengurus tingkat distrik dan cabang.

Terutama, kata Demas, seluruh anggota DPRD asal PDI Perjuangan untuk terus menggerakkan kekuatan politik untuk membuktikan kemenangan bagi PDI P pada 9 daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak 2020.

Terpantau Rakerda PDI P dihadiri anggota DPR RI Jimmy Ijie, artis Papua Edo Kondologit (pengurus DPP PDIP), bupati Kaimana, bupati Manokwari, pengurus dan kader PDIP. Rakerda dijaga ketat Satgas PDI P, sejak pembukaan hingga hari ini berlangsungnya Rakerda.*