Polres Biak Numfor Sosialisasi Cara Mencegah Penyebaran Covid-19

Ratusan anggota Polres Biak mengikuti sosialisasi tentang virus Corona (Covid-19) di Halaman Makopolres Biak Numfor/ Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.comGuna mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan anggota dan PNS di lingkungan Polres Biak Numfor terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19),  maka Polres Biak melaksanaan kegiatan sosialisasi tentang virus Corona (Covid-19) oleh Dokter Poliklinik Polres Biak Dr. Ulfah Madamar di Halaman Makopolres Biak Numfor.

Adapun materi sosialisasi yang diberikan yaitu pengenalan dan gejala virus corona (Covid-19), cara memakai masker yang benar, etika saat batuk, langkah - langka cara cuci tangan, cara bersalaman serta gerakan masyarakat hidup sehat.

Wakapolres Biak Numfor Kompol Tonni Upuya, yang ikut serta dalam sosialisi ini mengatakan sosialisasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari pernyataan Bupati Biak Numfor tentang status siaga darurat pencegahan penyebaran virus corona di Biak Numfor.

“ Tentunya kita harap bersama Kabupaten Biak Numfor ini terhindar dari virus Corona, untuk itu dengan adanya sosialisasi seperti ini anggota maupun PNS yang ada lingkungan Polres Biak Numfor bisa lebih mengerti terkait Covid-19 serta memahami langkah-langkah pencegahannya,” katanya.

Diharapkan lewat sosialisasi ini peserta yang hadir bisa menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan kepada masyarakat lain yang belum mengetahui terkait Virus Corona agar kita bersama-sama saling menguatkan dalam pencegahan penyebaran virus ini di Kabupaten Biak Numfor.

“ Kepada anggota Polres Biak Numfor, para kapolsek untuk melanjutan informasi ini kepada keluarga dan masyarakat agar kita sama-sama menjaga diri dan mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Biak Numfor,” pesannya.