Waspada Corona, Persipura Dukung Kompetisi Ditunda 

Suasana extraordinary meeting di Jakarta /Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Manajemen Persipura Jayapura tetap mengikuti kebijakan pemerintah terkait kompetisi sepak bola Indonesia yang ditunda sementara waktu untuk mewaspadai bahaya virus corona (Covid-19).

Asisten Manajer Bento Madubun mengatakan, seluruh perwakilan klub bahkan telah membahas kemungkinan adanya penundaaan kompetisi lebih lama untuk menghindari virus corona.

Pembahasan soal penundaan kompetisi bahkan telah dibahas bersama seluruh perwakilan klub kontestan Liga 1 dan Liga 2 dalam extraordinary meeting di Jakarta, Senin (16/3).

"Kita mendengarkan penyampaian dari Direktur Utama PT LIB, serta arahan dari Ketua umum PSSI, kesimpulannya adalah sesuai surat PSSI bahwa Kompetisi Liga 1 dan 2 ditunda selama dua pekan sesuai kebijakan pemerintah untuk menunda kegiatan-kegiatan yang mengundang banyak orang," ujar Bento dalam rilisnya, Selasa (17/3).

Kata Bento, selama rentang waktu (dua pekan) tersebut, PSSI dan PT LIB akan terus memantau perkembangan, dan akan terus berkomunikasi dengan klub-klub terkait langkah yang akan ditempuh selanjutnya.

Namun tambah Bento, pihaknya tetap menyetujui segala kebijakan yang akan diambil oleh otoritas sepak bola Indonesia dan pemerintah yang berhubungan dengan ancaman virus corona.

"Bagi kami, apapun keputusan pemerintah dan PSSI harus kita ikuti, dan kami juga berpikir kalau memungkinkan pertandingan nantinya dilakukan tanpa penonton hingga situasi dan kondisi benar-benar baik dan Covid 19 dapat dikendalikan," pungkasnya.*