Empat Orang Diduga Covid-19 Masih Dalam Pemantauan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr. Robby Kayame/ Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.comKepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr. Robby Kayame, mengungkapkan bahwa saat ini terdapat empat Pasien Dalam Pemantauan (PDP) oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Keempat orang ini tersebar di Merauke, Jayapura dan Biak.

“ Hari ini ada dua orang di Jayapura, satu orang di Merauke, dan satu orang di Biak dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan sampai saat ini belum ada yang dinyatakan positif terinveksi Corona,”katanya di Kota Jayapura, Selasa (17/3) siang.

Robby mengaku bahwa saat ini Dinas Kesehatan tengah menunggu hasil pemeriksaan sampel yang dilakukan oleh Balitbangkes di Jakarta. “Perlu kami sampaikan bahwa dari empat pasien tersebut masih dilakukan pemeriksaan sampel oleh Balitbangkes dan kami masih menunggu hasilnya. Sehingga sampai saat ini belum bisa dinyatakan positif covid-19,” terangnya.

Ia mengaku bahwa pihaknya terus melakukan langkah proaktif dalam pencegahan Corona virus di Provinsi Papua dengan menyediakan ruang isolasi di RSUD dan membangun jejaring dengan Dinkes Kabupaten/Kota se-Papua.

“ Kita terus berupaya melakukan pencegahan dengan membangun mitra jejaring, beroordinasi mengenai kesiapan dengan litbangkes dan kemenkes, penyusunan protokol Covid-19, serta melakukan sosialisasi ke Masyarakat/lembaga keagamaan dan penyiapan obat, sarana-prasarana dan peralatan kedokteran,” ungkapnya.*