Cegah Kuman dan Virus kepada Anak, Bhabinkamtibmas Rawa Biru Ajarkan Cuci Tangan yang Benar

Bhabinkamtibmas kampung rawa biru, Bripka Lutfi Eko saat mensosialisasikan pentingnya mencuci tangan kepada siswa SD / Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Sosialisasi pentingnya cuci tangan secara benar kepada siswa SD Kampung Rawa Biru dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kampung Rawa Biru, Bripka Lutfi Eko, Senin (16/3).

Kepedulian menjaga kesehatan salah satunya dengan mencuci tangan dengan benar dilakukan untuk mengantisipasi sehubungan dengan merebaknya kasus Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia.

Bripka Lutfi dihadapan siswa siswi SD kampung Rawa Biru berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mengkonsumsi makanan bergizi agar daya tahan tubuh tetap terjaga. “Yang terpenting, untuk menghindari kuman dan virus, harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum melakukan kegiatan,” Ungkap Bripka Lutfi.

Dalam program polisi peduli kesehatan kali ini, Bhabinkamtibmas rawa biru memberikan sabun cuci tangan kepada murid SD sekaligus di ajarkan cara mencuci tangan yang baik untuk mencegah dan mengantisipasi kuman dan virus menyebar.

“Cuci tangan yang baik tidak sekedar menyiram dengan air, tetapi ada enam langkah yang harus dilakukan agar tangan benar-benar bebas dari kuman dan virus,” imbaunya.