Antisipasi Corona, Polres Mamberamo Raya Bersama TNI dan Dinkes Gelar Aksi Bersih-bersih

Personil Polres Mamberamo Raya beserta anggota TNI dan Dinas Kesehatan setempat saat menggelar aksi bersih-bersih / Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Personil Polres Mamberamo Raya beserta anggota TNI dan Dinas Kesehatan setempat menggelar aksi bersih-bersih dalam rangka pencegahan virus Corona (Covid-19), Minggu (16/3).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut WakaPolres Mamberamo Raya Kompol Sjaiful Arsad, Pabung Kodim 1712 Sarmi kapten inf. Ahmad, Pabung Kodim 1712 Sarmi kapten inf. Ahmad, Pejabat utama Polres Mamberamo Raya, Personel Satgas Yonif 75, Personel Brimob BKO, Pegawai ASN Dinas Kesehatan,  Pegawai RSUD Kawera. 

"Kita akan melaksanakan giat bersih-bersih kerja bakti pembersihan sampah dalam got/parit dan sampah di jalan-jalan dalam kampung kasonaweja dalam rangka pencegahan Virus Corona Covid-19 di Kabupaten Mamberamo Raya," ujar Wakapolres.

Kabag Ops, G. Wattimena menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang arti hidup sehat dan ini merupakan tanggung jawab dan kepedulian semua pihak untuk mencegah adanya Virus Corona di Kabupaten Mamberamo Raya. 

Kegiatan dimulai dengan pembersihan sampah dalam got/parit dan jalan jalan dalam kampung kasonaweja dengan menggunakan alat, Sapu, Alat Penggaruk Tanah, Skop, Gerobak, Karung Plastik.

Disamping itu, beberapa anggota menghampiri beberapa pedagang/mama penjual pinang di Kasonaweja dan memberikan edukasi sosialisasi agar menjaga kebersihan lingkungan tidak sembarangan membuang sampah.

Kegiatan Kerja Bakti berjalan dengan aman dan lancar, diharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari segala macam penyakit.*