Begini Cara Bhabinkamtibmas Polres Biak Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Bhabinkamtibmas Kampung Insrom Polsek Biak kota, Bripka Agus Iriansyah membuat sebuah terobosan kreatifitas tempat cuci tangan dari jerigen bekas/Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona khususnya di Kabupaten Biak Numfor, maka Bhabinkamtibmas Kampung Insrom Polsek Biak kota, Bripka Agus Iriansyah membuat sebuah terobosan kreatifitas tempat cuci tangan dari jerigen bekas.

Bripka Agus Iriansyah membuat inovasi tempat cuci tangan praktis yang terbuat dari jerigen bekas masih layak pakai untuk bisa digunakan masyarakat khususnya warga kampung insrom, Sabtu (14/3).

“Hasil pembuatan tempat cuci tangan ini dibagikan kepada masyarakat untuk ditaruh di halamannya rumah agar mudah digunakan, karena dengan mencuci tangan dengan sabun akan terhindar dari bakteri maupun virus yang akan menyerang tubuh kita,” katanya.

Lanjutnya, tempat cuci tangan daur ulang ini dibuat selain untuk kebersihan juga sebagai contoh bagi masyarakat kampung untuk bisa membuat hal yang sama dari bahan bahan bekas yang masih layak pakai.

“Saya harap masyarakat dapat membuat tempat cuci tangan tersebut dari bahan daur ulang, contohnya seperti jerigen bekas maupun ember cat bekas, selain menghemat biaya juga praktis untuk digunakan” ujarnya.

Bripka Agus menambahkan sebagai masyarakat yang peduli dengan kesehatan keluarga dan masyarakat maka warga harus berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang saat ini telah masuk ke Indonesia.

“Kita tahu bersama virus Corona sudah masuk ke Indonesia, jadi saya selaku bhabinkamtibmas merasa terpanggil untuk memberikan pemahaman dan edukasi bagi masyarakat agar senantiasa melakukan langkah - langkah sederhana seperti yang saya buat ini yakni tempat cuci tangan dari bahan bekas,” ujarnya.

Diharapkan ini bisa menjadi langkah awal masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan diri agar terhindar dari segala macam penyakit termasuk Corona, “Selain cuci tangan dengan sabun, jangan lupa olah raga terurut, menjaga kebersihan diri, tempan tinggal dan lingkungan sekitar” pungkasnya.*