Inilah Suka Duka Perjalanan Satgas TMMD ke-107 Menuju Kampung Epem di Kabupaten Mappi

Personil Satgas TMMD Kodim Merauke saat perjalananan menggunakan perahu menuju kampung Epem/dok.pendam17

MAPPI, wartaplus.com - Suka dan duka  dirasakan oleh para personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke saat menempuh perjalanan menuju lokasi sasaran pembangunan rumah masyarakat yaitu di Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi.

Hal ini seperti diungkapkan salah satu personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauk,  Serda Didik Wahyudi yang mengaku menuju Kampung Epem, berbagai suka dan duka dirasakan sepanjang menyusuri sungai dan rawa menuju kampung Epem, Jum’at (13/03)

”Untuk sukanya kita bisa menjadi lebih akrab dan memperkuat tali persaudaraan antar sesama personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke, sedangkan dukanya disepanjang perjalanan kita dipertemukan berbagai hambatan dan salah satunya tumpukan tebu rawa yang ada dibeberapa titik di sepanjang sungai passue di wilayah Kabupaten Mappi,” ungkap Serda Didik, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Sementara itu, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. melalui Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba membenarkan bahwa untuk menuju lokasi sasaran pembangunan di Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mapp,  personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke pasti merasakan suka dan duka.

”Dari Makodim 1707/Merauke menuju Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel personel tersebut diberangkatkan melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda empat, setelah tiba di Asiki mereka diberangkatkan dengan menggunakan kapal kayu untuk menuju Kampung Epem,”Kata Pasiter saat dihubungi melalui jaringan seluler.

”Pada saat naik kapal kayu inilah mereka merasakan berbagai duka karena pada saat hujan mereka harus kehujanan ditambah lagi pada saat memasuki sungai passue mereka dihadapkan dengan tumpukan tebu rawa yang ada dibeberapa titik disepanjang sungai passue,” kata Pasiter, Kapten Purba.(Adv)