TD Cabor Karate Puas dengan Fasilitas Venue PON XX

Technical Delegate (TD) cabang olahraga beladiri Karate, Ardy Ganggas / Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - Technical Delegate (TD) cabang olahraga beladiri Karate, Ardy Ganggas dari PB FORKI mengaku puas dengan kesiapan fasilitas venue Karate yang akan digunakan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Oktober tahun ini.

Kata Ardy, GOR Diklat Penerbangan yang akan dijadikan sebagai venue cabor Karate dan Taekwondo itu sudah sangat cukup memadai.

Bahkan ia mengaku jika persiapan fasilitas venue cabor Karate itu paling lengkap dibandingkan dengan venue-venue cabor yang lain di cluster Kota Jayapura.

"Saya berterima kasih kepada ketua umum Pengprov FORKI Provinsi Papua, karena beliau sudah menyiapkan dengan sebegitu baik. Karena GOR Diklat Penerbangan itu luar biasa, dari berbagai aspek saya melihat dari pemaparan dibanding teman-teman cabor yang lain, kita yang paling lengkap," ujarnya kepada wartawan, Jumat (13/3).

"Dari jauh-jauh hari saya sudah melihat itu, dan hasil kunjungan tadi saya menganggap dibandingkan dengan yang lain kita sudah paling lengkap. Dari yang pertama yang mulai mendasar itu adalah GOR yang sudah memungkinkan, dukungan penunjang juga sudah sangat baik. Setelah itu ada ruang rapat dan penginapan sudah ada, ruang penunjangnya sangat banyak sekali dan fasilitas sarana itu sudah siap," tambahnya.

Dari segi kapasitas penonton, menurut Ardy, GOR Diklat Penerbangan bisa menampung sekitar seribuan orang. Namun pihaknya meminta untuk sedikit ditata agar penonton bisa merasakan nyaman.

"Bisa mencukupi sekitar seribuan orang, nanti akan kami tata dengan baik lagi sehingga yang nonton pun bisa nyaman. Sangat disayangkan juga sebenarnya waktu POPNAS kemarin harusnya digelar di sini, biar bisa menambah pengalaman panitianya. Mudah-mudahan tes event nanti bisa memperkaya persiapan panitia sehingga PON nanti bisa berjalan dengan sukses," tandasnya.**