Polisi di Papua Diminta Siapkan Fisik Hadapi Dua Agenda Nasional 2020

Personil Polda Papua saat mendengar arahan Kapolda di Halaman Apel Mapolda Papua / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com- Saat memimpin apel pagi di Lapangan Apel Mapolda Papua, Kamis (12/3), Kapolda Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengimbau kepada seluruh personilnya untuk menyiapkan fisik guna menyambut sejumlah agenda penting di tahun 2020 ini.

Agenda penting tersebut yakni Pilkada di 11 Kabupaten, PON XX dan Pesparawi yang akan digelar di Kabupaten Mimika.Kapolda meminta personilnya untuk menyiapkan fisik sebaik mungkin demi menjalankan tugas pengamanan guna melancarkan jalannya agenda penting tersebut.

"Ke depan, tugas kita akan semakin berat terkait dengan pengamanan Pilkada, PON XX dan Pesparawi. Saat ini gencatan KKB juga sangat bernafsu ingin masuk dalam lingkaran wilayah hukum kita, sehingga di perlukan personil yang juga siap karena kelompok ini sudah siap melakukan aksi," ujar Kapolda.

"Saya berpesan kepada seluruh personil agar menjaga fisik, latihan dengan cara olahraga untuk menghadapi tantangan agenda yang penting di wilayah hukum Polda Papua, serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mengedepankan sikap humanis sehingga masyarakat merasa nyaman dan senang dengan kehadiran Polri," pesannya

Dia juga mengimbau kepada para personil untuk memahami tupoksi kerja saat menjalankan tugas. "Seorang pesonil ketika memahami tupoksi dan jika mendapatkan peran mereka akan tunjukkan kapasitas kemampuanya. Ada anggota kita yang memiliki kapasitas namun belum kita temukan sehingga kita akan rekrut personil yang mempunyai talenta-talenta khusus," jelasnya.

"Kita mudah dibaca oleh lawan, maka dari itu anak-anak yang baru selesai pendidikan ini akan kita rekrut bertugas di ring luar kita. Kelompok yang menyerang anggota kita kemarin di Tembagapura memiliki kemampuan yang sudah terlatih," pungkasnya.

Sementara itu, kepada anggota Lalu Lintas diminta untuk selalu hadir di Jalan Raya, dan anggota Polairud terus melaksanakan patroli mencegah oknum-oknum yang melakukan bom ikan dan juga Dit Narkoba atas maraknya keluhan masyarakat terkait peredaran narkoba dan fungsi Binmas agar masuk di sekolah untuk memberikan Sosialisasi Kamtibmas.**