Kapolda Papua Beri Arahan Kepada Personel Polres dan Brimob di Biak

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw saat melakukan kunjungan ke Mako Polres Biak Numfor /Istimewa 

JAYAPURA,wartaplus.com-Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw memberikan arahannya kepada para personel Polres Biak Numfor dan Kompi I Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Biak, saat melakukan tatap muka di Mako Polres Biak Numfor, Senin (9/3) kemarin.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengharapkan kepada anggota Polres Biak Numfor agar melaksanakan tugas dengan baik, semangat dan rajin agar tidak dimutasi. 

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan bahwa kebijakan Kapolri saat ini yaitu menginginkan agar semua personel lebih bekerja, hilangkan kepentingan tugas yang menimbulkan korupsi, kolusi dan nepotisme yang mana pengusulan kenaikan pangkat serta terkait mutasi jabatan dan lainnya di tubuh polri agar melalui jenjang karir dari pimpinan, tidak ada titip menitip dari petinggi Polri maupun pejabat pemerintahan yang ada.

"Saya melakukan beberapa perjalanan dari Kabupaten Timika, Biak, Waropen dan Kembali ke Kabupaten Biak Numfor untuk memantau keadaan dan situasi agar tetap aman dan kondusif di wilayah Papua. Terima Kasih kepada anggota yang telah menyambut Kapolda dengan yel yel yang mana menunjukkan rasa kebersamaan dan semangat anggota," ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, Kapolri juga menginginkan agar semua personel memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing baik dari satuan maupun staf untuk dijalankan dengan benar dan yakin apabila telah dilaksanakan dengan baik maka akan dinilai baik oleh pimpinan. Kecepatan laporan agar diatensi untuk dilanjutkan kepada pimpinan yang lebih tinggi sehingga siapapun dia apabila memahami tupoksinya dengan baik maka akan menjadikan Polri semakin baik dan semakin maju.

"Saya disini hanya mengingatkan kita semua bahwa pentingnya memahami tugas pokok, peran dan fungsi masing-masing, dan saya mengapresiasi Kapolres dan jajaran yang mana dalam laporan Polres Biak Numfor mendapatkan hibah tanah untuk dibangun Polsek dari masyarakat, yang mana itu menunjukkan bahwa kita secara fungsional depat menjalankan tugas pokok, peran dan fungsi dengan baik dari masing-masing satuan yang dinilai baik oleh masyarakat," jelasnya.

Kapolda juga mengapresiasi Kapolres Biak beserta jajarannya dalam membuat pelayanan satu atap guna penilaian zona integritas wilayah bebas korupsi yang akan dinilai pada bulan Maret. 

Ia juga berharap Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Supiori yang mana Kabupaten Biak Numfor mendapat imbas pelaksanaannya, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Tingkatkan kesiapan anggota yang maksimal dalam pelaksanaan pelayanan khususnya bagi anggota lantas kepada masyarakat guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah masing-masing. "Tingkatkan dan libatkan fungsi Polwan dalam pelaksanaan tugas masing-masing, serta tingkatkan kemampuan personil dalam menyikapi era modern sehingga kita dapat mengikuti perkembangan teknologi yang semakin hari akan semakin meningkat yang dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas ditempat atau wilayah tugas masing-masing dan ntisipasi masuknya paham radikalisme," imbau Kapolda.

"Pengembangan tingkat Polres yang mana akan dipimpin berpangkat Kombes dan meminta agar kapolres beserta jajarannya untuk membuat konsep dalam peningkatannya. Waspada dan ikuti perkembangan situasi diwilayah masing-masing dengan mengedepankan fungsi Binmas, lakukan kunjungan secara baik dan konsisten kepada masyarakat, guna terciptanya kedekatan dan kebersamaan dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah masing-masing," tambah Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor, AKBP. Mada Indra Laksanta, S.I.K,M.Si dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda yang telah sempat hadir di tengah-tengah anggota Polres Biak Numfor.

"Terima kasih kepada Pak Kapolda yang telah sempat hadir dalam rangka memberikan arahan dan petuah kepada kami dalam menjalankan tugas guna tetap menjaga Kabupaten Biak Numfor sebagai Zona Damai," pungkasnya.*