Dua Tahun Mengabdi, Letting 42-46 Bintara Polri Gelar Ibadah Syukur

Letting 42-46 saat pose bersama/Cholid

JAYAPURA, wartaplus.com-Setelah Dua tahun dilantik menjadi abdi negara sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, angkatan 42 dan 46 Bintara Polda Papua tahun 2018 Jiwa4246a menggelar ibadah syukur,Sabtu (7/3) malam.

Ketua panitia pelaksana Bripda Andi Fajar dalam sambutannya menuturkan kegiatan yang digelar tidak merupakan inisiasi semua pihak guna mengucap syukur atas dua tahun berdinas sebagai anggota Polri di Polda Papua.

“Kegiatan ini di laksanakan sebagai salah satu ucapan syukur anniversary dua tahun angkatan 42 bintara Polda Papua mengabdi sebagai anggota Polisi,”ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, dua tahun berdinas merupakan usia yang muda, namun dirinya percaya bawa letitngnya akan berupaya menjalankan tugas sesuai tupoksi dan selalu mendukung program Kapolri dan Kapolda Papua sebagai Polri yang Promoter.

“Perjalan kami masih panjang, namun kami terus melakukan yang terbaik sebegai mana tugas Polri yakni mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Dan kami komitmen untuk menjadi polisi yang dapat dicintai masyarakat,”ujarnya.

Ditempat yang sama Bripda Pratama Sesa yang kesehariannya sebagai anggota Humas Polresta Jayapura Kota menjelaskan tujuan kegiatan ini selain mengucapkan syukur kepada Tuhan atas dua tahun berdinas, yakni sebagai jalinan tali silahturami dan persaudara sebagai mana tema yang diangkat "Jiwa Yang Mempersatukan, karena Raga Yang Mempertemukan".

Intinya kegiatan ini untuk memuji nama Tuhan yang telah memberikan kami kekuatan, untuk selalu bekerja menjalakan tugas kita sehari-hari sebagai anggota Polisi.

“Tanpa Tuhan kita disini bukan apa-apa. Kegiatan ini juga untuk mempererat tali persaudaraan kami sebegai satu angkatan dimana jiwa menumbuhkan rasa kekeluargaan dalam ikatan letting. Karena berawal dari raga kita yang dipertemukan dalam casis, pendidikan, pelantikan hingga bersama sampai skarang,” tuturnya.

Sementara Bripda Frengky Edgar Klembiab menyampaikan kegiatan anniversary akan menjadi agenda rutin tiap tahunnya sebagai ucapan syur bertambahnya usai berdinas sebegai anggota Polri yang bertugas di wilayah hukum Polda Papua.