Pangdam Instruksikan Kejar Pelaku Penembakan Anggota Koramil Jila

Pangdam XVII/Cederawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab didampingi Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memberikan keterangan pers di Biak/ Istimewa.

JAYAPURA,wartaplus.com-Menyikapi serangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata terhadap pos ramil Jila pada Senin pagi yang menyebabkan satu anggota TNI sertu La Ongge meninggal dunia, Pangdam XVII/Cederawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, menyatakan akan mengerahkan pasukan untuk mengejar pelaku penembakan.

Pangdam menyebut, penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata ke pos Ramil Jila merupakan tindakan kejahatan, sehingga penindakan hukum harus tegas dilakukan.

“Kita akan mengambil langkah penindakan hukum, tidak ada kompromi dengan kelompok krminal seperti ini,”kata Pangdam XVII/Cenderawasih di Biak, Senin (9/3) siang.

Pangdam menyebut akan berkoordinasi dengan Polda Papua untuk melakukan pencarian dan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata agar kelompok tersebut.

“Para pelaku ini sudah melanggar hukum sehingga tidak akan dibiarkan. Kami akan lakukan pencarian dan pengejaran terhadap kelompok ini, tidak ada ampun untuk mereka,” tegas Asaribab.

Sebelumnya, pada Senin (9/3) pagi Kelompok Kriminal Bersenjata beraksi dengan menyerang pos ramil Jila. Dalam penyerangan tersebut, satu anggota TNI atas nama Sertu La Ongge meninggal dunia.