12 Adegan Diperagakan Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosa Pegawai RSUD Jayapura

Rekonstruksi pembunuhan dan pemerkosaan pegawai RSUD Jayapura berlangsung di Mapolsek Abepura, Sabtu (7/3)/dok.PolsekAbepura

JAYAPURA, wartaplus.com, – Sebanyak 12 adegan di peragakan pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap pegawai RSUD Jayapura, dalam rekronstruksi yang digelar di halaman Mapolsek Abepura, Sabtu (7/3) kemarin.

Korban Rita Pasau (48) ditemukan tewas mengenaskan dirumahnya di BTN Organda Padang Bulan, Kota Jayapura, Rabu, 26 Februari lalu. Pelaku pembunuhan diketahui seorang pelajar SMA

Kapolsek Abepura, AKP Clief G.P Dwitd menjelaskan rekonstruksi dilaksanakan di halaman Mapolsek Abepura, lantaran untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama proses rekonstruksi berjalan.

“Rekonstruksi dilakukan tidak lain untuk melengkapi berkas perkara, sementara kita pilih lakukan di Mapolsek karena pertimbangan keselamatan serta kelancaran dalam proses rekonstruksi,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan dalam rekonstruksi ini pelaku memperagakan 12 adegan mulai dari aksi pencurian, penganiayaan yang mengakibatkan korban tewas hingga persetubuhan.

“Peragaan ini akan dicantumkan dalam berkas perkara dan selanjutnya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura guna proses hukum lebih lanjut,” jelas Kapolsek.

Untuk diketahui pelaku AKD berhasil diciduk Polisi dua hari setelah jasad korban ditemukan.

Pelaku yang masih berstatus pelajar kelas II di salah satu SMA kawasan Kotaraja Jayapura ini ditangkap di sekolahnya. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit HP milik korban.**

 

C