Sambangi SMP Negeri 4 Biak Timur, Ini Pesan yang Disampaikan Bhabinkamtibmas

 Bhabinkamtibmas Kampung Sepse, Distrik Biak Timur, Aiptu Muhammad Ruslan memyambangi SMP Negeri 4 Biak Timur untuk memberikan motivasi /Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com-Bhabinkamtibmas Kampung Sepse, Distrik Biak Timur, Aiptu Muhammad Ruslan menyambangi SMP Negeri 4 Biak Timur untuk memberikan motivasi serta menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para pelajar, Kamis (5/3). 

SMP Negeri 4 Biak Timur ini berada di Desa Sepse yang kebetulan masuk dalam wilayah binaan Bhabinkamtibmas Aiptu Ruslan, dan sebagian besar siswanya adalah penduduk dari beberapa desa disekitarnya diantaranya Desa Sepse, Desa Imdi, Desa Son dan Desa Makmakerbo.

"Dalam kesempatan itu, para pelajar diberikan motivasi untuk terus semangat dan giat belajar agar kelak bisa meraih apa yang menjadi impiannya, dengan memberikan contoh-contoh keberhasilan beberapa tokoh asli anak papua yang mampu bersaing di kancah Nasional maupun Internasional," ujarnya.

Banyak tokoh-tokoh papua yang telah menduduki jabatan penting, baik di pemerintahan, TNI dan Polri yang bisa dijadikan motivasi serta semangat belajar bagi mereka para pelajar agar kelak dapat menjadi generasi penerus.

Selain motivasi yang diberikan kepada para pelajar tersebut, Aiptu Ruslan juga menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas diantaranya tentang pentingnya tertib didalam berlalulintas dan bahaya Narkoba.

Para pelajar ini kurang mendapatkan perkembangan informasi, mengingat belum terjangkau oleh signal internet, sehingga mereka belum bisa mengupdate informasi melalui teknologi yang ada, untuk itu butuh kepedulian semua pihak untuk menyampaikan informasi-informasi penting kepada mereka seperti halnya tentang pentingnya tertib dalam berlalulintas dan bahaya narkoba, terutama miras dan aibon yang saat ini sangat marak digunakan oleh anak-anak seumur mereka.

"Kami imbau kepada mereka agar tidak mengkonsumsi miras dan juga aibon. Selain merusak kesehatan, tentunya banyak hal juga bisa terjadi akibat dari mengkonsumsi miras dan aibon, seperti contoh bisa saja terjadi kecelakan lalulintas ataupun tindak pidana penganiayaan dan lain sebagainya," pungkasnya.*