Program Polisi Pi Ajar Bermanfaat Untuk Generasi Penerus Bangsa

Kegiatan Program Polisi Pi Ajar di SMA N 1 Pirime, Kabupaten Lanny Jaya /Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com-Satgas Binmas Noken wilayah Kabupaten Lanny Jaya kian menggencarkan program Polisi Pi Ajar, dimana Sabtu (29/2) lalu giat tersebut mulai dilaksanakan di SMP N 1 Pirime dan kembali berlanjut ke SMA N 1 Pirime, Rabu (4/3).

Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.I.K, S.H melalui Kakorwil Satgas Binmas Noken Polri wilayah Kabupaten Lanny Jaya yakni Kasat Binmas Ipda H. Amir, S.H., M.H saat dikonfirmasi via telepon selulernya mengatakan, program Satgas Binmas Noken menyentuh masyarakat melalui bidang pendidikan berupa giat Polisi Pi Ajar terus dilaksanakan di wilayahnya.

Kasat juga menuturkan, personilnya yang tergabung dalam Satgas Binmas Noken Polri terus semangat dan gencar melaksanakan program Polisi Pi Ajar di sekolah-sekolah karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat baik dalam menambahkan wawasan ilmu, polri juga jadi lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar di sekolah.

"Polri ingin menyentuh para generasi muda penerus bangsa dengan menanamkan hal-hal positif kepada mereka sejak usia muda. Mengajarkan proses disiplin diri dan fokus semangat menggapai cita-cita serta sukses menjadi orang yang berguna juga membanggakan keluarga bahkan bangsa dan negara," ungkap Kasat Binmas Polres Lanny Jaya selaku Kakorwil Satgas Binmas Noken Polri wilayah Kabupaten Lanny Jaya.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga menanamkan jiwa Pancasila dengan mengajak para siswa-siswi untuk menjiwai kebhinekaan yang merupakan dasar negara dengan mempersatukan perbedaan yang ada melalui hidup berdampingan dan bergandengan tangan melalui toleransi dan saling menghargai satu sama lain didalam kehidupan sehari-hari.

"Di setiap kegiatan yang dilakukan ini agar tetap menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan tidak terpengaruh oleh saudara-saudara kita yang masih berseberangan paham. Papua merupakan bagian dari NKRI, sampai kapanpun kita merupakan bagian dari negara ini,"pungkasnya.*