Masjid Ja Al-Hijrah di Kampung Yapema Jayawijaya Diresmikan

Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr berfoto bersama para undangan di depan masjid Ja Al-Hijrah di Kampung Yapema Jayawijaya/dok.HumasLanud

WAMENAwartaplus.com - Selama  kurun waktu tiga bulan pembangunan, Masjid Ja Al-Hijrah yang berada di kampung Yapema, Distrik Assolokobal, Kabupaten Jayawijaya, Papua akhirnya diresmikan penggunaannya, Sabtu (29/2) lalu.

Peresmian secara simbolis dilakukan oleh Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr, yang juga selaku inisiator pembangunan masjid Ja Al -Hijrah.

Menarik, karena masjid ini berada di kampung yang mayoritas dihuni penduduk asli suku dani beragama muslim.

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita serta penyerahan piagam dan kunci oleh Danlanud yang didampingi Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen kepada Kepala Kampung Yapema, Moke Lany dan disaksikan 300-an warga Assolokobal.

Danlanud dalam siaran persnya, Senin (2/3) mengungkapkan, pembangunan masjid ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI khusunya TNI AU dalam hal ini Lanud Silas Papare bersinergi dengan umat muslim di Papua.

"Kita bahu membahu dengan semangat untuk dapat mewujudkan sebuah masjid yang telah lama kita idam-idamkan bersama akhirnya dapat terwujud. Tebtunya ini dapat terjadi atas ridho dan ijin Allah SWT," kata Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan, semoga masjid yang mulia ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Distrik Asolokobal dan sekitarnya, sebagai media untuk memperdalam agama Islam. 

"Alhamdulillah, pembangunan masjid yang kita inginkan dan impi-impikan akhirnya telah berdiri, tentu saja hal ini tidak bisa lerlepas dari kerja keras dan kerjasama dari seluruh pihak, baik berupa pikiran tenaga dan materi demi terwujudnya masjid ini," ujar Danlanud

"Semoga semua itu merupakan bukti kecintaan kita kepada masjid yang notabene merupakan rumah Allah SWT. Sehingga dengan kecintaan dan keterkaitan hati kita yang tak terpisahkan dengan masjid itu, kelak kita akan mendapatkan fasilitas dan perlindungan dari Allah pada hari tiada perlindungan selain dari Allah SWT," tandasnya.**