Wakil Wali Kota Pimpin Upacara HUT Kota ke 20

Peringatan HUT Kota Sorong ke 20 di halaman kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (28/2)/Ola

SORONG,wartaplus.com-Wakil Wali Kota Sorong, dr.hj.Pahima Iskandar memimpin upacara dalam rangka peringatan HUT Kota Sorong ke 20 di halaman kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (28/2). Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Wali Kota yang sedang dinas keluar daerah.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Wakil Wali Kota, mengatakan diusia ke 20 tahun harus mawas diri atau introspeksi dengan tidak melupakan jasa para tokoh-tokoh perintis dan juga masyarakat yang telah melalui pembangunan selama 20 tahun ini.

"Hal itu telah diwujudkan nyata melalui program prioritas yang sebagian besar sudah direalisasikan yang mungkin kita semua dapat merasakan dan menikmati pembangunan itu sendiri. Harapan dan semangat pembangunan ini akan terus dilakukan kedepan sampai kota Sorong benar-benar menjadi kota yang bermartabat, Mandiri, maju dan sejahtera sesuai harapan kita bersama," ungkap Wakil Wali Kota.

Ditambahkan olehnya bahwa dipenghujung terakhir ini Kota Sorong selalu menjadi sorotan mulai dari kinerja pelayanan publik dan sistem yang masih kurang dan jauh dari harapan. Hal ini menurutnya, jangan menjadi sebuah beban dan pesimis, tetapi melalui momentum ini kita aparatur sipil negara harus bersatu padu dan bekerja bersama untuk dapat keluar dari zona penilaian yang kurang baik.

"Mari kita jadikan tahun ke-20 ini sebagai momen untuk menjadi titik balik untuk keluar dari zona tersebut, dalam rangka memberikan pelayanan publik kepada warga masyarakat kota Sorong. Sejalan dengan itu saya juga berkomitmen untuk tetap konsisten melaksanakan reformasi birokrasi sehingga upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat dicapai dan hal itu dapat dicapai dengan dibangun kinerja sumber daya aparatur yang berkualitas. Akhirnya saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan dirgahayu kota Sorong ke 20 tahun 2020 Semoga dengan semakin bertambahnya usia kota Sorong ini akan semakin unggul sumber daya manusianya sehingga bersama-sama pemerintah membangun kota Sorong yang maju Semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai dan memberkati setiap usaha kita dalam membangun kota Sorong yang maju sejahtera,"pesannya.

Dalam puncak peringatan yang digelar secara sederhana itu, dilakukan pula penyerahan aset berupa sertifikat tanah sejumlah sekolah dari kepala pertanahan Kota Sorong kepada Wakil Wali Kota. Penyerahan kewenenangan pengelolaan sampah kepada kelurahan, penyerahan hadiah lomba kebersihan dan pemotongan kue ulang tahun.

Hadir dalam peringatan tersebut, Panglima Armada 3, Danrem 181 PVT, Danpasmar 3, ketua DPRD Kota Sorong, Muspida plus, anggota DPRD, Kepala Distrik dan lurah, OPD Kota Sorong serta mantan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda Pemkot Sorong.*