Sekda Hery Lantik Komisioner KPID dan KI Papua

Komisioner Komisi Informasi (KI) periode 2019 - 2023/Andi Riri

JAYAPURAwartaplus.com – Sekertaris Daerah Papua, Hery Dosinaen melantik Komisioner 

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Papua periode 2019-2022 dan Komisioner Komisi Informasi (KI) Papua periode 2019-2023.

Pelantikan berlangsung di salah satu hotel , Kota Jayapura, Kamis (27/2)

Komisioner KPID yang dilantik yaitu Rusni Abaidata, Iwan Solehudin, Eveerth Zacharias Joumilena, Liboria G Atek, Melkias Mansoben, Jefri Simanjuntak, dan Dr Nahria.

Sedangkan Komisioner KI yakni Wilhemus Pigai, Henry Winston Muabuay, Syamsuddin Levi, Adriana Wally, dan Joel Betoel Agaki Wanda

Dalam sambutannya, Sekda Hery berpesan agar para komisioner yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai amanah undang - undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi.

"Terpenting kedua wadah ini harus menjalankan tugas dengan baik,”katanya mengingatkan.

Menurut dia, KPID dan KI  harus memberikan informasi secara terbuka kepada masyarakat dan tidak atas dasar kepentingan tertentu.

"Kedua wadah ini harus mampu mengakomodir dan melihat masalah kontenporer yang terjadi di Papua dan di kabupaten kota,” katanya

Lanjut Sekda, keberhasilan KPID dan KI dalam memberikan informasi merupakan kepuasan bagi rakyat, serta menunjukkan bahwa informasi di Tanah Papua dapat berjalan dengan baik.

“Ini menjadi tanggungjawab KPID dan KI, dua wadah ini siap melansakan tugas demi membangun Papua, menjaga masyarakat dan keseimbangan masyarakat,” pungkasnya.**