HUT Basarnas ke-48, SAR Manokwari Gelar Lomba Dayung

Lomba dayung perahu karet yang digelar untuk memeriahkan HUT Badan SAR Nasional ke-48 yang jatuh tepat 28 Februari 2020/Albert

MANOKWARIwartaplus.com - Sebanyak sembilan peserta dari instansi terkait ikut berpartisipasi dalam lomba dayung perahu karet yang digelar untuk memeriahkan HUT Badan SAR Nasional ke-48 yang jatuh tepat 28 Februari 2020. 

Salah satu keunikan lomba yang digelar oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari adalah lomba dayung perahu karet dengan peserta mitra kerja Basarnas.

Lokasi lomba berlangsung di laut pelabuhan SAR Manokwari, Selasa (25/2) pagi. Dimana sebanyak tiga perahu karet dipersiapkan oleh panitia lomba untuk digunakan oleh peserta.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari melalui Bidang Humas M. Hairul mengatakan, sebanyak sembilan peserta yang terdaftar untuk mengikuti lomba tersebut. 

Adapun peserta yang ikut berpartisipasi pada lomba tersebut antara lain, Badan SAR Nasional di Manokwari, BPBD Papua Barat, Polairud Polres Manokwari, Satuan Brimob Manokwari, Radio Penduduk Antar Indonesia (Rapi) Manokwari, Kodam XVIII Kasuari, KSOP, Sabhara Polda Papua Barat dan Fasharkan TNI-AL.

Dari sembilan peserta lomba, tiga peserta yang lolos antara lain tim Basarnas, BPBD dan Rapi dan keluar sebagai juara Tim Rapi

Acara hut Basarnas, mendapat hiburan suporter dari grup Fasharkan TNI-AL Manokwari dan suporter lainnya dari setiap tim dayung.**