297 Casis Bintara Noken Polri Mengikuti Program Binlat

Pembinaan dan latihan (Binlat) Casis Bintara Noken Polri di Biak Numfor /Humas Polda Papua

BIAK NUMFOR,wartaplus.com-Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) bagi 297 peserta pembinaan dan latihan (Binlat) Casis Bintara Noken Polri di Biak Numfor dilaksanakan Sabtu (22/2) pagi di Lapangan Cendrawasih Jalan Sisingamangaraja.

Kegiatan Binlat ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama antara Polres Biak Numfor dan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor yang sudah disepakati bersama dengan penandatanganan MoU oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta dan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap pada bulan 4 Februari 2020 lalu.

Peserta Binlat yang merupakan putra asli Papua ini mengikuti serangkaian tes antara lain tes kesamaptaan jasmani, tes psikologi, tes akademik dan pemeriksaan kesehatan awal. Tes kesamaptaan jasmani kali ini dimulai dengan Lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan lari angka delapan.

Kapolres Biak Numfor melalui Kabag Sumda Kompol Sam R. Mamisala mengatakan, tes kesamaptaan jasmani ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan Binlat bagi casis Bintara Noken di Biak, sekaligus sebagai wujud komitmen Polres Biak untuk membimbing anak-anak asli Papua di Biak agar menjadi generasi yang berdaya saing tinggi.

Calon siswa mengikuti pembinaan dan latihan/Humas Polda Papua 

“Disini mereka dibina dan dilatih agar memiliki fisik yang kuat dan tentunya siap bersaing dengan peserta lainnya tentunya ini menjadi tujuan Polres Biak Numfor untuk menyiapkan generasi penerus putra papua yang kedepan siap membangun papua khususnya Biak Numfor,”ujarnya.

Selain itu dengan pelaksanaan tes kesamptaan jasmani yang dilatihkan ini diharapkan akan mendapat calon anggota Polri yang berkualitas. Hal ini karena pembinaan dan latihan bisa sebagai tolak ukur kemampuan jasmani yang sudah dimiliki. *