Waketum KONI Sambangi Kodam Cenderawasih, Minta Dukungan Transportasi dan Akomodasi PON

Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Mayjen TNI (Purn) Dr. Soewarno, MSc melaksanakan kunjungan kerja ke Kodam XVII/Cenderawasih, Jumat (21/02)/dok.Pendam17

JAYAPURAwartaplus.com - Dalam rangka membahas dukungan Kodam dalam Penyelenggaraan PON XX khususnya akomodasi, Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Mayjen TNI (Purn) Dr. Soewarno, MSc melaksanakan kunjungan kerja ke Kodam XVII/Cenderawasih, Jumat (21/02)

Pada kunjungannya kali ini Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Soewarno bersama rombongan disambut langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab beserta pejabat Kodam di Gedung Jonatan A. Dimara Makodam XVII/Cenderawasih.

Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Soewarno dalam paparannya mengatakan bahwa kunjungan kali ini bertujuan untuk meminta Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu turut serta mensukseskan ajang PON XX di Papua tahun ini.

“Kita bersama rombongan berkunjung ke Kodam XVII/Cenderawasih ini untuk meminta bantuan dalam rangka mensukseskan PON XX yang akan dilaksanakan di Papua,”ucap Waketum KONI Soewarno.

Selain masalah pengamanan, Soewarno juga meminta bantuan untuk menyiapkan dan mengantisipasi tentang kesiapan dukungan akomodasi, transportasi untuk para atlit yang akan berlaga di PON XX Papua tahun ini serta penyiapan rencana upacara rangkaian penyelenggaraan PON XX tahun 2020 di wilayah Papua.

Menanggapi permintaan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung serta mensukseskan PON XX yang digelar di Papua.

“Untuk masalah pengamanan Kodam XVII/Cenderawasih bersama Polda Papua akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin keamanan saat PON XX Papua," kataPangdam.

Sementara untuk akomodasi, transportasi dan mess atlit, lanjut Pangdam, pihaknya telah kami menyiapkan beberapa tempat seperti Rindam XVII/Cenderawasih, Denzipur 10/KYD, Yonif 751/R, kendaraan dibeberapa tempat untuk pertandingan PON XX serta menyiapkan beberapa hotel yang berada di Papua.

"Disisi akomodasi, Transportasi dan Mess Atlit Kodam sudah menyiapkan beberapa tempat serta kendaraan di sekitar tempat atlit yang akan bertanding,” terang Pangdam.(Adv)