Rumah Warga yang Kosong Bakal Dimanfaatkan untuk PON XX

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda / Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) menyarankan kepada masyarakat yang memiliki tempat tinggal atau rumah kosong agar bisa disewakan untuk dimanfaatkan sebagai tempat penginapan atlet pada perhelatan PON XX, Oktober mendatang.

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda menyampaikan kepada masyarakat disetiap cluster penyelenggaraan PON XX yang memiliki tempat tinggal kosong, khususnya di Kabupaten Jayapura agar bisa mengajukan penyewaannya kepada pihaknya.

Namun, Yunus membeberkan jika bukan pihaknya yang akan membayar ongkos sewa tersebut, melainkan pihaknya hanya membuka akses agar bisa disewa oleh kontingen dari Provinsi lain.

"Saya mau sampaikan kalau memang ada rumah masyarakat yang tidak dipakai dan mau diserahkan kepada kami untuk dipakai bisa disampaikan. Bukan berarti kami yang bayar, tapi kami akan buka akses kepada kontingen yang datang nantinya," ujar Yunus kepada wartawan, Rabu (19/2).

Ia menjelaskan, jika hal tersebut untuk mensiasati akomodasi dan mengantisipasi ketersediaan penginapan saat perhelatan PON XX nanti.

"Karena kami dari PB PON sudah atur dan buka sekretariat kami untuk mengurus itu, terkait akomodasi tersebut, akses transportasi juga termasuk," pungkasnya.**