Gelar Workshop, BEI Papua Beri Wawasan Investasi Bagi Awak Media

Kepala BEI Kantor Perwakilan Papua, Kresna Aditya Payokwa (kiri) / Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Papua menggelar workshop bersama para awak media tentang pemahaman berinvestasi yang bertempat di Kantor BEI Papua, Selasa (18/2) dengan tema pemaparan program kerja dan market update 2020.

Kepala BEI Papua, Kresna Aditya Payokwa, mengatakan, melalui awak media kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman tentang investasi legal kepada masyarakat umum.

"Diharapkan semakin mendorong masyarakat Papua dan Papua Barat bisa berinvestasi dengan legal terutama di bursa saham karena saat ini semakin banyak investasi bodong," ujar Kresna.

Selain pemahaman tentang investasi legal, BEI Papua juga tengah gencar melakukan inklusi atau kegiatan edukasi dan sosialisasi untuk menhasilkan investor baru melalui sekolah pasar modal level I dan forum calon investor.

Kegiatan bersama stakeholder melalui workshop wartawan, anggota bursa gathering, KSPM gathering, dan CSR berupa bantuan buku dan peralatan sekolah serta perayaan hari besar keagamaan bersama panti jompo dan panti asuhan.

"Banyak keuntungan berinvestasi di saham diantaranya capital gain (harga saham yang meningkat) deviden (pembagian keuntungan), dan bisa ikut rapat umum pemegang saham. Di sisi lain, namanya bisnis investasi memang ada risiko (capital laoss). Jadi, harus pandai-pandai memilih tempat untuk berinvestasi," pungkasnya.**