Gaung PON Sepi, Legislator Dorong Pemerintah Papua dan Media Lebih Gencar

Wakil Komisi IV DPRP Bidang Infrastruktur, Thomas Sondegau / Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - Legislator Papua, Thomas Sondegau mendorong Pemerintah Papua dan awak media untuk menggaungkan perhelatan PON XX yang akan dihelat pada Oktober mendatang.

Legislator yang menjabat sebagai Wakil Komisi IV DPRP Bidang Infrastruktur ini mengaku gaung PON XX belum gencar dilakukan.

Itu sebabnya dia meminta kepada pemerintah Papua dan awak media untuk lebih menggencarkan publikasi dan promosi pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

"Gaung PON masih kurang, event sekelas PON ini semua harus gencarkan gaungnya baik melalui update di media dan gaungnya harus terdengar kencang. Dan baliho-baliho, spanduk dan lainnya harus ada," ujarnya kepada wartawan, Selasa (18/2).

Ia juga menyarankan agar seluruh kegiatan yang berhubungan dengan PON XX bisa melibatkan awak media. Agar menurutnya, euforia atau aura PON itu bisa ikut dirasakan oleh pengunjung yang datang ke Papua.

"Baik kegiatan yang di hotel maupun dimana pun harus gencar promosinya  sehingga orang yang datang dari luar bisa merasakan auranya," terangnya.

"Agar yang merasakan tak hanya tingkat atas saja tapi juga kaum bawah. Karena minimnya informasi dan gaungnya. Media juga harus bekerjasama dengan PB PON, bila perlu PB PON harus benar-benar fasilitasi media," katanya.**