Semua Bidang Sudah Beres, PB PON Papua Siapkan Langkah Selanjutnya

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda / Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) kian menegaskan kesiapan mereka untuk menggelar PON XX yang akan mulai dihelat pada Oktober mendatang, baik dari segi venue dan bidang-bidang pendukung lainnya. 

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda menegaskan jika tak ada lagi keraguan yang harus dikhawatirkan terkait persiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX.

Menindaklanjuti hasil Chef de Mission (CdM) meeting, PB PON akan melakukan follow up dan menetapkan susunan seluruh persiapan penyelenggaraan PON di Papua.

"Persiapan yang sudah disiapkan dari empat bidang hari ini akan kita tetapkan, mulai dari venue olahraga, akomodasi, konsumsi dan lainnya yang sudah dipresentase oleh semua bidang," ujarnya kepada wartawan, Selasa (18/2).

Ia juga menegaskan jika semua kesiapan di masing-masing bidang sudah beres, sehingga pihaknya memastikan bahwa persyaratan menuju PON XX sudah disiapkan Papua dengan baik.

"Kita memastikan kepada seluruh publik jangan kita merasa ragu bahwa PON tetap jadi. Kami mau sampaikan bahwa tidak ada keraguan untuk itu dan papua pasti akan siap jadi tuan rumah," tegasnya.

Dengan rampungnya seluruh persiapan bidang-bidang dan perkembangan venue yang sudah menunjukkan progres signifikan berdasarkan hasil CdM meeting berapa waktu lalu, ia menambahkan pihaknya akan menggelar langkah selanjutnya yakni konsolidasi Muspida, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

"Hari ini kita tetapkan semua yang menyangkut persiapan kita. Besok agenda kita adalah konsolidasi muspida pemerintah kabupaten kota dan semua tokoh masyarakat dan tokoh adat yang akan digelar di sentani," jelasnya.

Setelah itu, Ia mengungkapkan pihaknya akan menggelar pendaftaran atlet kontingen dari seluruh Provinsi.

"Kami mengucap syukur karena tanggal 20 besok sudah pendaftaran atlet untuk semua kontingen. Tanggal 19 april terakhir pendaftaran. kami sampaikan kepada masyarakat papua kita sedang menuju persiapan penyelenggaraan PON sehingga  kita sudah siap jadi tuan rumah," pungkasnya.**