Duta Humas Bersama Subdit V Dit Reskrumsus Polda Papua Sosialisasikan  Literasi Digital dan Cyber Security

Sosialisasi Literasi Digital dan Cyber Security dilakukan Duta Humas Polda Papua bersama Subdit V Dit Reskrumsus Polda Papua/Humas Polda Papua

JAYAPURA,wartaplus.com-Sosialisasi Literasi Digital dan Cyber Security dilakukan Duta Humas Polda Papua bersama Subdit V Dit Reskrumsus Polda Papua. di ruangan Kelas sekolah SMK Hikmah Yapis Dok V Jayapura, Senin (17/2) pagi. Kegiatan dipimpin langsung Panit  I Subdit V Dit Reskrumsus Polda Papua IPTU Ariyanti Hubi

Hadir dalam kegiatan yakni Panit  I Subdit V Dit Reskrumsus Polda Papua IPTU Ariyanti Hubi, Aiptu Herman, Bripka Syamsuddin Lie, Briptu Ernawati dan Bripda Wisnu selaku Duta Humas Polda Papua serta siswa-siswi SMP, SMA dan SMK Hikmah Yapis Dok V Jayapura.

Kegiatan diwali dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Panit  I Subdit V Dit Reskrumsus Polda Papua IPTU Ariyanti Hubi dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Duta Humas dan Subdit V Dit Reskrumsus Polda Papua.

IPTU Ariyanti Hubi dalam kesempatannya menyampaikan bahwa hati-hatilah dalam menggunakan media sosial baik itu, IG, FB, Twitter dan media social lainnya, serta bijaklah dalam menggunakan, karena ketika adik-adik menggunakan dengan baik dan bermanfaat, begitu juga sebaliknya.

“Jangan memposting hal-hal yang negatif karena dapat merugikan diri sendiri, ancamannya adalah 5 tahun penjara. Hati-hatilah dalam menggunakan akun media sosial dan jangan pernah memberikan pasword akun kepada siapapun, karena dapat dimanfaatkan oleh orang lain,”ujarnya.

Kepada adik-adik sekalian, pandai-pandailah dalam menggunakan media sosial, manfaatkan lah waktu dengan sebaik-baiknya.” Pesan saya kepada adik adik, kalau memang informasi itu tidak bermanfaat agar tidak usah disebarkan ke media massa, hindari Hoax karena dapat merugikan banyak orang,”harapnya.

Duta Humas Briptu Ernawati menyampaikan bijaklah dalam menggunakan media sosial karena adik-adik inilah kaum millenial, yang masa depannya masih sangat panjang. Untuk postingan di media sosial kami sarankan memposting yang bermanfaat bagi diri banyak orang.

Sosialisasi Literasi Digital dan Cyber Security/Humas Polda Papua

Sementara itu, Bripda Wisnu menyampaikan adik-adik saya ingatkan kembali mari kita bersama-sama untuk menghindari hoax (bohong), karena dapat merugikan banyak orang. Banyak contoh berita berita hoax yang ada di sekitaran kita. Jadi baiknya dalam bermedia sosial itu seharusnya kita menggunakan dengan bijak, jangan mencaci maki dan seterusnya.

Cara untuk mencegah penyebaran hoax adalah, ketika kita menerima kiriman informasi dari teman, atau seseorang atau di grup, dan informasi itu menurut kita adalah hoax maka jangan disebarkan.*