Dua Belas Jenazah Berhasil Dievakuasi ke Oksibil

 Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi/Andy

JAYAPURA, wartaplus.com-Proses evakuasi terhadap 12 penumpang helikopter MI-17 mulai dilakukan pada Sabtu (15/2) pagi. Empat helikopter yang disiagakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih untuk proses evakuasi terbang menuju titik penjemputan sekitar pukul 06.00 WIT.

Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi yang dikonfirmasi wartaplus.com mengaku bahwa hingga pukul 09.00 WIT, Dua belas penumpang Helikopter MI-17 berhasil dievakuasi dari Pegunungan Mandala menuju Oksibil pada Sabtu (15/2) pagi. "Info yang saya terima bahwa 12 jenazah sudah dievakuasi ke Oksibil," katanya kepada ketika dikonfirmasi pada Sabtu (15/2) pagi.

Dikatakan, saat ini tim sementara melakukan persiapan untuk membawa 12 jenazah menuju Jayapura untuk proses identivikasi."Rencananya duabelas jenazah akan diterbangkan menuju Jayapura pada kesempatan pertama untuk dilakukan identifikasi terhadap para korban," ujarnya.

Sebelumnya, pada Jumat (14/2) siang, 12 penumpang helikopter MI-17 berhasil ditemukan tim evakuasi. Sembilan orang berhasil diketahui identitas nya dari atribut yang dikenakan, sementara tiga lainnya akan dilakukan identifikasi lanjutan di Jayapura.