Komunitas Mobil di Jayapura Gelar Aksi Bersih-bersih di Jembatan Youtefa

Anggota komunitas mobil mengumpul sampah di jembatan Youtefa/Istimewa

JAYAPURA,  wartaplus.com - Peduli kebersihan lingkungan, empat komunitas mobil di Kota Jayapura menggelar aksi bersih-bersih di kawasanJembatan Yotefa, Jumat (14/2) sore.

Pai salah satu anggota komunitas dari Miracle Owner Club (MOC) menyampaikan kegiatan bersih-bersih yang bertemakan "Sayangi Bumi dan Bersihkan Dari Sampah" merupakan aksi perdana yang dilakukan dengan melibatkan empat komunitas mobil yakni Miracle Owner Club (MOC), Jazz Fit Club, King Peace, dan Dash Nation Automotive Club Jayapura.

"Ini merupakan kegiatan pertama kami, selama ini yang kami lakukan hanyalah bakti sosial (baksos), kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bakal terus dilakukan agar kedepan dapat menyadarkan masyarakat untuk secara bersama dapat menjaga lingkungan bersih di Kota jayapura" tuturnya.

Ia pun mengajak seluruh komunitas yang ada di Jayapura untuk secara bersama melakukan aksi peduli dan bersih lingkungan tersebut.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Dashnation Automotif Club, Yusrianto menuturkan kegiatan ini merupakan inisiatif dan kepedulian akan lingkungan terutama di sektor wisata yang ada di kota Jayapura.

"Aksi ini merupakan inisiatif kami, mengingat kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan kurang, apalagi ditempat umum, karena masih banyak sampah dibuang sebarangan tempat," ucapnya

Bahkan kata Uchy sapaan akrab Yusrianto, kegiatan ini juga merupakan satu langkah untuk mengubah stigma masyarakat terhadap komunitas Khsusnya komunitas mobil yang ada di Kota Jayapura.

"Sejauh ini anggapan masyarakat kalau komunitas hanya sekelompok pengendara yang sering ugal-ugalan bahkan tidak bermanfaat bagi orang lain. Oleh kerena itu kami mau bantah stigma itu. Komunitas hanyalah orang-orang yang memiliki hobi di bidang tertentu seperti mobil motor dan komunitas lingkungan lainnya," ungkap Uchy.

Sementara itu, sampah yang telah dikumpulkan cukup bervariasi diantaranya sampah plastik dan sampah botol yang dibuang oleh masyarakat yang kurang sadar bersih lingkungan.**