10 Cabor PON Bakal Ditandingkan di Luar Papua? Ini Jawaban Menpora

Menpora RI, Zainudin Amali (Kaos Kuning) saat meninjau Stadion Papua Bangkit / Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menegaskan jika Provinsi Papua tetap berstatuskan sebagai tuan rumah tunggal dalam perhelatan PON XX. Hal ini ditegaskannya untuk menepis wacana 10 cabang olahraga yang akan dimainkan di luar Papua.

 

10 cabor tersebut diantaranya balap sepeda, bridge, golf, dansa, gateball, petanque, ski air, soft tenis, tenis meja dan woodball.

Kata Menpora, pihaknya bersama KONI dan Provinsi Papua sebagai tuan rumah saat ini hanya fokus pada 37 cabor saja yang sudah pasti dipertandingkan pada perhelatan PON XX.

"PON XX tetap di Papua, kita hanya fokus pada 37 cabor saja, terkait 10 cabor itu kita akan bertemu dengan Gubernur Provinsi Papua untuk membahasnya," ujar Menpora kepada wartawan, Kamis (13/2).

Sementara itu, Ketua KONI Pusat, Marciano Norman mengatakan jika pihaknya masih tetap menanti perkembangan status 10 cabor tersebut.

Namun ia mengaku jika pihaknya akan tetap mengikuti apapun keputusan yang akan ditetapkan.

"Kita tinggal menunggu saja nanti perkembangannya seperti apa. Saya rasa kemenpora dan KONI apapun yang diputuskan pemerintah kita akan kerjakan sebaik-baiknya," kata dia.**