Menpora: Jangan Lagi ada Keraguan, PON XX Pasti di Papua

Menpora RI, Zainudin Amali (baju kuning) didampingi Ketua KONI Pusat, Marciano Norman saat mengunjungi Stadion Papua Bangkit / Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali melakukan kunjungan ke sejumlah venue PON XX Papua di cluster Mimika, Merauke dan Jayapura. Kunjungannya itu dalam rangka memastikan kesiapan Papua sebagai tuan rumah pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

Saat meninjau sejumlah venue di Kabupaten dan Kota Jayapura, Menpora Amali menegaskan jika tak ada lagi keraguan akan persiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX.

"Apa yang kami dapat dari kunjungan kami baik di Timika, Merauke dan Jayapura itu progresnya berjalan sesuai dengan rencana. Satu hal yang perlu saya sampaikan melihat dari persiapan beberapa bulan ini, secara keseluruhan Papua sudah sangat siap menjadi tuan rumah PON, jadi jangan ada keraguan ataupun pertanyaan lagi tentang kesiapan Papua," ujar Menpora kepada wartawan, Kamis (13/2).

"Saya sudah pastikan langsung melihat kesiapan mereka dan kita bertekad untuk menyukseskan PON XX. Bisa dipastikan  pekerjaan sesuai dengan rencana dan sesuai jadwal. Tidak ada satu hal pun yang mengkhawatirkan dari kesiapan Papua," sambungnya.

Menpora berharap di sisa delapan bulan perhelatan PON XX, tak ada lagi kendala berarti yang menghambat kesiapan Provinsi Papua, sehingga setiap kontingen dari luar Papua bisa merasakan kenyamanan.

"Kita berharap tidak ada hambatan kedepan dan semua kontingen yang berasal dari luar Papua bisa terlayani dengan baik dan bertanding dengan tenang. Itu yang kita harapkan bisa dirasakan oleh kontingen dari luar Papua," harapnya.

Ia pun berharap pemerintah Papua dan awak media ikut berperan dalam menggaungkan PON XX 2020. "Saya dan pemerintah berharap gaung pelaksanaan PON XX tahun 2020 di papua semakin gencar. Semoga media juga bisa ikut berandil," pungkasnya.**