Tim Evakuasi Korban Heli Temukan Dua Titik Pendaratan Pasukan

Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi/Andy

JAYAPURA, wartaplus.com-Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Letkol Dax Sianturi mengaku pihaknya sudah menemukan dua titik pendaratan pasukan di pegunungan Mandala, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang.

“ Dari pemantauan ulang yang kita lakukan kemarin di sekitar lokasi, kami menemukan dua titik yang bisa digunakan untuk pendaratan pasukan guna proses evakuasi korban,” katanya kepada Wartaplus.com, Rabu (13/2) pagi.

Meski begitu, pihaknya harus melakukan pemantauan ulang terhadap kedua titik tersebut untuk memastikan kelenturan tanah maupun kondisi sekitar.

“ Kita baru temukan melalui udara, nanti kita akan pantau ulang dengan menurunkan tim menggunakan tali di kedua titik itu, mereka akan memastikan kelenturan tanah apakah bisa digunakan atau tidak, karena tempat itu harus benar-benar aman bagi tim yang melakukan evakuasi,” terangnya.

Jika tim sudah memastikan lokasi pendaratan, maka pihaknya akan mengirim pasukan untuk mulai melakukan evakuasi. “Kalua sudah bisa dipastikan lokasi pendaratannya, maka kita akan droping pasukan dan mereka berjalan kaki menuju lokasi temuan heli untuk melakukan evakuasi,” tandasnya.**