Sosialisasi Pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika Gandeng Polsek Mimika Timur

Sosialisasi Kebijakan Hak Pendidikan bagi Daerah Pesisir, yang bertempat di Gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri Atuka Distrik Mimika Tengah, Selasa (11/2)/Humas Polda Papua

MIMIKA,wartaplus.com-Dinas pendidikan Kabupaten Mimika bersama Polsek Mimika Timur mengadakan Sosialisasi Kebijakan Hak Pendidikan Bagi Daerah Pesisir, yang bertempat di Gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri Atuka Distrik Mimika Tengah, Selasa (11/2).

Sebanyak tujuh puluh lima orang orang tua, mengikuti kegiatan yang dibuka oleh Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Bapak Petrus Weka, S.pd di damping oleh Kanit Binmas Aiptu Lalu Hiskam Anady.

Kapolsek Mimika Timur Iptu W.Latuasan yang diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Lalu Hiskam Anady pada kesempatannya membawakan materi tentang peran atau kewajiban orang tua dalam pendidikan.

“Kegiatan ini digelar dengan maksud untuk menyadarkan orang tua dan masyarakat untuk semakin melindungi, dan perhatian tentang hak anak untuk mendapatkan Pendidikan, karena Pendidikan itu penting bagi masa depan anak,” ucap Kanit Binmas.

Kanit Binmas juga menambahkan, saat ini Polri juga berperan dalam pendidikan dengan adanya program Kapolda Papua yaitu  Polisi Pi Ajar, dengan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat belajar bagi anak-anak dan pengetahuan yang berguna bagi masa depan mereka. Para orang tua yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini dapat mengerti dan menerima materi yang di sampaikan oleh Narasumber dengan baik.*