CdM Meeting Pon Papua Bakal Digelar Pekan Ini

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda / Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - PB PON dan Pemerintah Provinsi Papua bakal menggelar Chef de Mission (CdM) meeting untuk memaparkan kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX, Oktober mendatang.

Diungkapkan Ketua harian PB PON, Yunus Wonda, pihaknya akan menggelar CdM meeting tersebut pada pekan ini selama tiga hari, mulai 13- 15 Februari.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh perwakilan kontingen dari masing-masing Provinsi. Dan akan turut dihadiri oleh Menpora RI, Zainudin Amali, juga KONI Pusat.

"Panitia sudah dibentuk dan akan dihadiri oleh semua provinsi atau perwakilan kontingen, dan akan diwakili oleh tiga orang setiap provinsi. Dan juga ada KONI Pusat dan ketua umum akan hadir," ujarnya kepada wartawan, Senin (10/2).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya akan menyampaikan progres kesiapan Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX.

"Kami tuan rumah akan mempresentasikan progres tentang perkembangan baik itu venue dan semua bidang yang menyangkut kesiapan kami sebagai tuan rumah, dan itu akan disampaikan langsung oleh Pak Gubernur," terangnya.

Selain memaparkan kesiapan Papua sebagai tuan rumah, ia juga mengungkapkan kemungkinan ada agenda tambahan yang dibahas dalam kegiatan tersebut, seperti pembahasan 10 cabor yang akan dimainkan di luar Papua.

"Mungkin akan ada agenda pembahasan terbaru seperti 10 cabor yang akan dimainkan di luar Papua itu. Walapun kami tidak punya agenda tersebut," bebernya.

"Kita akan meyakinkan kepada peserta yang akan hadir dan juga progres venue yang tengah dan sudah dibangun, itu semua akan disampaikan dalam CdM meeting nanti," tutup Yunus.**