PB PON Papua Yakin Tiga Venue Tambahan Rampung Tepat Waktu

Ketua Harian PB PON XX, Yunus Wonda / Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) optimistis pembangunan tiga venue tambahan yang akan digunakan pada perhelatan PON XX bakal rampung tepat waktu. Ketiga venue tambahan tersebut yakni sepatu roda, panahan dan dayung yang dibangun berdasarkan Inpres baru.

Ketua Harian PB PON XX, Yunus Wonda mengatakan pihaknya optimis karena pembangunan tiga venue tambahan itu dikerjakan langsung oleh Kementerian PUPR.

"Venue panahan nantinya dibangun di belakang kawasan Papua Bangkit, sepatu roda di Buper dan dayung di teluk Youtefa. Pembangunan tiga venue itu tidak ada yang berat dan bisa rampung sebelum Juli mendatang, sesuai waktu," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (8/2).

"Kementerian PUPR bekerja dengan sangat cepat sekali. Bahkan kita minta kepada pemerintah pusat juga untuk penambahan lima tower lagi untuk dibangun di belakang lokasi Papua Bangkit, itu di tanah Kemah Injil. Dan juga akan dibangun waterpos di Kota raja," tambahnya.

Dengan begitu, dirinya optimistis semua venue dikerjakan dengan cepat dan bisa selesai sebelum Juli nanti. Sehingga semua progres PON XX nantinya, dipastikan berjalan sesuai dengan jadwal. 

"Saya lihat rata-rata semua venue itu akan selesai pada bulan Juni hingga Juli," pungkasnya. **