Wamen PUPR: Venue Aquatic Rampung Lebih Cepat

Wakil Menteri PUPR saat meninjau venue aquatic / Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo menargetkan Venue Aquatic bakal selesai lebih cepat dari target yang ditetapkan berdasarkan kontrak. Aquatic ditargetkan rampung pada bulan Mei mendatang.

Kata Wempi, aquatic akan rampung dua bulan lebih cepat dari target sebelumnya yang diperkirakan selesai pada Juli 2020.

"Terkait soal pembangunan aquatic ini, rencananya lebih cepat selesai dua bulan dari target yang sesuai kontrak itu di bulan Juli, kemungkinan akan selesai di bulan Mei," ujarnya kepada wartawan di Jayapura, Jumat (7/2).

Wempi menjelaskan, pengerjaan aquatic yang terletak berdekatan dengan kawasan Stadion Papua Bangkit itu sudah mencapai progres 80 persen lebih. 

Sementara, Istora yang juga dibangun oleh Kementerian PUPR dan juga berlokasi di sebelah kawasan Stadion Papua Bangkit sudah memasuki progres 75 persen, dan diperkirakan akan rampung pada akhir Juni mendatang.

"Istora kemungkinan akhir bulan Juni sudah selesai, kemudian akan lebih fokus diarahkan ke penataan kawasannya," jelasnya. Pengerjaan aquatic sudah 80-an persen kemudian istora nya di 75 persen. Nah kita harapkan dengan target waktu yang sudah ada bisa cepat tuntas dikerjakan," pungkasnya. **