Kabid Humas Polda Papua Sampaikan Materi Strategi Kehumasan Pada Instansi Pemerintah Dalam Desiminasi Informasi

Kabid Humas Polda Ppua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H/Humas Polda Papua

JAYAPURA,wartaplus.com- Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H menyampaikan materi tentang Strategi Kehumasan pada Instansi Pemerintah Dalam Desiminasi Informasi. Materi tersebut disampaikan saat kegiatan Rakonwil DJPB Papua 2020, dengan tema mengawal ‘APBN dari Bumi Cenderawasih untuk Indonesi Maju”, Jumat (7/2) di Hotel Swissbell Jayapura, Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua, Para Pejabat Eselon 3 dan Kepala KPPN di lingkup Provinsi Papua.

Kabid Humas Polda Papua menyampaikan, bahwa strategi kehumasan pada instansi pemerintah dalam desiminasi informasi sangat penting sehingga apa yang kita kerjakan bisa di ketahui oleh khayalak umum. 

“Selain itu kecepatan dan ketepatan sangat mempengaruhi kualitas suatu informasi yang akan kita sajikan di media serta kita juga harus memiliki visi dan misi yang jelas agar dalam membangun manajemen media bisa lebih terarah, sehingga dengan strategi yang matang di bidang Kehumasan kita yakin bisa memberikan kontribusi yang besar bagi insitusi bapak,ibu sekalian,”ujarnya. Selain itu juga kita di Humas Polda Papua memilki semboyan dalam Bahasa Papua yaitu "Tuhan itu maha tau, tapi sa harus kasi tau ko".

“Dari semboyan ini kita bisa mengambil intinya yaitu apa yang kita kerjakan untuk megara ini, harus diberitahukan kepada khalayak umum dengan menggunakan media informasi baik itu media elektronik maupun online,”kata Kabid Humas.

Selanjutnya untuk bekerja sama dengan media kita harus menjalin komunikasi yang baik serta keterbukaan informasi, sehingga hal-hal yang kita lakukan bisa di publikasi dengan baik dan bisa diketahui oleh masyarakat umum.*