Walikota Pastikan Tidak Ada Mahasiswa Port Numbay Terpapar Virus Corona

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano/Andy

JAYAPURA, wartaplus.com- Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano memastikan bahwa hingga saat ini tidak ada mahasiswa asal Kota Jayapura di luar negeri yang terdampak Virus Corona atau 2019-nCoV yang berasal dari Kota Wuhan China dan mulai menyebar ke sejumlah negara.

“ Kita pastikan bahwa tidak ada mahasiswa kita yang terpapar virus corna karena tidak ada mahasiswa yang kuliah di Kota Wuhan Cina,” kata Walikota kepada wartawan di Kota Jayapura, Kamis (6/2) sore.

Meski begitu, walikota mengaku bahwa pihaknya terus memantua mahasiswanya yang berada di negara lain yang mulai terdampak virus corona.

“ Mahasiswa kita yang di Amerikan dan beberapa kota lain juga terus kita pantau, tapi sampai saat ini tidak ada yang terpapar virus corona,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini mengaku bahwa tidak banyak mahasiswa Kota Jayapura yang kuliah di luar negeri karena pihaknya sudah memilih Campus UKSW Salatiga sebagai tempat bagi mahasiswa Port Numbay berkuliah.

“ Pemkot Jayapura hanya bekerjasama dengan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga dan bagi yang IPK tinggi bisa kuliah di Amerika. Tapi sejauh ini tidak ada mahasiswa asal Port Numbay yang terpapar virus corona,” tandasnya.**