Launching Yayasan Lima Sila akan Dihadiri Pejabat Pemerintahan dari Sejumlah Daerah

Pendiri Yayasan Lima Sila, Komarudin Watubun bersama Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano / Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - Yayasan Lima Sila yang merupakan lembaga nirlaba berbentuk badan hukum yayasan dan didirikan oleh lima Warga Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila, bakal diluncurkan di Kota Jayapura, Minggu (9/2) mendatang.

Dalam puncak acara tersebut, bakal turut dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan dari beberapa daerah di Indonesia baik Gubernur, wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota, DPR, dan para raja.

Kegiatan tersebut juga sekaligus berbarengan dengan pelatihan pimpinan muda dalam menyiapkan pemimpin muda yang berkarakter dan beretika di tanah Papua, yang dimulai Jumat (7/2) besok.

Diungkapkan pendiri Yayasan lima sila, Komaruddin Watubun, melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap dapat mencetak generasi muda Papua sebagai pemimpin-pemimpin yang berkarakter.

"Jadi kita datangkan dosen spesial dari Makassar yang berbicara mengenai etika, Dekan Universitas kristen Indonesia juga bicara tentang estetika, karena nilai- nilai kepemimpinan ini kita perkuat latihan kepemimpinan yaitu latihan intelejensia informasi. Harapannya presentasi lebih banyak anak-anak papua, dan dari daftar 200 sebanyak 80 orang itu anak papua," harapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini nantinya akan berkelanjutan dan akan digelar di beberapa daerah seperti Maluku utara, Ambon dan daerah lainnya.

"Kita akan keliling dan ini bisa menjadi program pembangunan kesadaran kolektif kesadaran dari Maluku, NTT, Papua bisa terbangun kesadaran itu," bebernya. 

Sementara itu, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyambut baik kegiatan tersebut. Selaku tuan rumah penyelenggara, ia menyampaikan pihaknya akan menyiapkan sebanyak 100 peserta dari SMP, SMA hingga SMK.

"Program ini saya menyambut baik juga 

saya akan masukan dalam APBD kota  agar kegiatan ini berkelanjutan sehingga dari 100 peserta paling tidak ada 10 akan menjadi pemimpin masa depan yang baik," tandasnya.**