Karena Kecelakaan, Motor yang Hilang Akhirnya Ditemukan Pemiliknya

Anggota Sat Lantas Polresta Jayapura Kota saat mengembalikan motor hasil curian kepada pemiliknya/Cholid

JAYAPURAwartaplus.com - Satu unit sepeda motor yang dilaporkan hilang beberapa waktu lalu akhirnya dikembalikan kepada pemilik, setelah motor tersebut diamankan Anggota Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota saat melakukan pengamanan arus lalulintas di wilayah Argapura.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Junan Plitomo menjelaskan motor hasil curian itu diamankan lantaran terlibat kecelakaan tunggal.

"Pelaku melarikan diri saat anggota yang mengatur arus lalulintas mendatangi pelaku yang ketika itu terjatuh. Motor itu langsung kami amankan di Mapolresta," tuturnya, Kamis (6/2) sore.

Lanjut Junan, saat diamankan di Mapolresta, pengendara motor yang kabur tidak kunjung datang mengambil motornya. Setelah di kroscek ternyata motor tersebut memiliki laporan polisi terkait kasus pencurian kendaraan bermotor.

"Anggota kami lakukan pengecekan ternyata motor itu hasil curian. Setelah mengetahui siapa pemiliknya langsung kami hubungi dan mengembalikan motor tersebut," terangnya.

Sementara itu Markus Tadjo si pemilik motor menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian lantaran motor miliknya dapat ditemukan.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Polisi. Saya tidak bisa berikan sesuai yang dapat membalas kinerja pak Polisi, biarlah Tuhan Yesus yang membalas kebaikan semuanya dan selalu memberikan kemudahan dalam bertugas," ucapnya.**