Horee, Pak TNI Bagikan Buku Tulis Untuk Siswa SD Kampung Kalifam

personil TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/BJW, Pos Waris bagikan buku tulis di SD YPPK kampung Kalifam/dok.Pendam17

KEEROMwartaplus.com - Keceriaan nampak dari wajah siswa siswi Sekolah Dasar (SD)YPPK Kampung Kalifam, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, saat personil TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/BJW, Pos Waris menyambangi sekolah mereka, Senin (3/2).

Kedatangan Serda Angga Satriadi beserta 4 anggota Pos Waris lainnya, adalah untuk membagi bagikan buku tulis kepada siswa SD setempat.

Ini adalah salah satu cara TNI dalam rangka meningkatkan pendidikan anak-anak di Perbatasan Papua.

Serda Angga mengatakan, dengan pembagian buku ini diharapkan siswa siswi yang berada didaerah perbatasan papua tetap semangat dalam menjalani aktifitas di sekolahnya dengan didukung buku tulis untuk mencatat setiap materi yang diberikan oleh guru disekolah.

“Pendidikan merupakan suatu kepentingan yang sangat utama bagi setiap anak yang ada dimana saja, tidak menutup kemungkinan bahwa siswa/i yang berada di perbatasan juga penting untuk mendapat pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA,” kata Serda Angga, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Dia menambahkan, dengan melihat kondisi di daerah perbatasan yang masih banyak kekurangan dan keterbatasan, maka Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/BJW berupaya membantu masyarakat papua di bidang pendidikan.

"Sebagaimana yang dapat dilihat bahwa siswa/i yang bersekolah diwilayah perbatasan memiliki keterbatasan dalam hal buku tulis, hal ini juga yang membuat Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/BJW tergerak untuk memberikan bantuan berupa buku tulis kepada siswa siswa," pungkasnya.

Salah seorang siswa, Berta mengaku senang dengan kehadiran personil TNI di sekolah mereka

"Kami senang, karena bapak TNI sudah ajar kami, dan kasih kami buku tulis untuk belajar," ucapnya.(Adv)