Polda Papua Sosialisasikan Penggunan Gadget Kepada Pelajar di Kota Jayapura

Iptu Sosra Antoni A.Md. Han saat memberikan materi dalam sosialisasi bahaya gadget/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Polda Papua menggelar sosialisasi terkait Bahaya Gadget kepada ratusan pelajar di Kota Jayapura, Jumat (31/1) siang, di gereja GKI Paulus Dok V. Kegiatan sosialisasi ini juga dalam rangka menyambut Hari Pekabaran Injil yang ke-165

Sosialisasi dibawakan oleh Iptu Sosra Antoni A.Md. Han. Kepada pers usai sosialisasi, Iptu Sosra menjelaskan penggunaan Gadget saat ini sudah menjadi kebutuhan warga masyarakat, namun yang menjadi perhatian ialah penggunaannya oleh anak anak dan remaja yang harus dibatasi, mengingat dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan fisik maupun mental pada anak anak.

Meski begitu disisi lain, kata Sosra, Gadget juga memberikan dampak positif bagi penggunanya, salah satunya dapat mengakses informasi penting dalam proses pembelajaran.

“Materi yang kami berikan kepada anak-anak ini meliputi, Pengertian Gadget (Gawai), Manfaat Gadget, Realita dari penggunaan Gadget, Wujud dan bentuk Sinyal WiFi, Efek Bagi Kesehatan Fisik, Kehidupan Sosial, Ekonomi, maupun rohani dan dampak Kamtibmas," terangnya.

Ia pun berharap kepada seluruh para pelajar untuk kiranya dapat memahami betul dari penggunaan gadget yang baik dan benar.

"Kita perlu mengetahui dampak baik dan buruknya dari penggunaan gadget ini, oleh karena itu kita wajib memberikan pemahaman tentang gadget karena gadget ini sudah masuk dalam kehidupan kita di Era saat ini,” katanya.**