Satgas Pamtas Pos Wembi Sasar Kampung Pyawi Berikan Pengobatan Gratis

Personil Satgas Pamtas Pos Wembi memberikan pengobatan gratis di kampung Pyawi/dok.Pendan17

KEEROM, wartaplus.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wembi dipimpin Sertu Jamudin melaksanakan anjangsana dan memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Pyawi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Pada Kamis (30/01)

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menjalin kedekatan, bersosialisasi serta memberikan pembelajaran pencegahan tentang Penyakit dan cara penyembuhannya kepada masyarakat sekitar Pos Wembi.

Sertu Jamudin mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membantu masyarakat Kampung Pyawi dalam hal pelayanan kesehatan serta memberikan pengobatan kepada masyarakat yang sedang sakit. 

 

“Karena di kampung pyawi lumayan jauh dari bidang kesehatan dan juga tidak adanya puskesmas yang dekat dari kampung tersebut, maka kami dari TNI datang kesini untuk dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”kata Sertu Jamal, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Sertu Jamudin menambahkan bahwa selain memberikan pelayanan kesehatan, Personel Pos Wembi juga memberikan kaos guna meningkatkan tali silaturahmi antara anggota Pos Wembi kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Selain pelayanan kesehatan, anggota Pos Wembi juga memberikan pakaian untuk masyarakat yang membutuhkan,”kata Jamal

 

Sementara itu, salah satu Masyarakat Kampung Pyawi, Rutina mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang sudah bersedia datang dan membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Pyawi.

“Terima kasih Bapak TNI yang sudah datang dan memberikan pelayanan kesehatan kepada kami serta memberikan pakaian,”ucapnya.