Miliki Kedalaman Skuad, BTM Optimistis Persipura Juara Liga 1

Skuad Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, Malang/ Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyebut tim mutiara hitam sebagai calon kuat juara liga 1 musim 2020.

Menurutnya, kedalaman skuad yang dimiliki saat ini sudah cukup hebat untuk mengantar Persipura meraih juara kelimanya di kompetisi tertinggi Indonesia.

“ Tahun ini kita ingin juara. Dengan materi pemain yang kita miliki saat ini kita optimis akan juara Liga 1 tahun ini. Untuk itu mohon doa restu dari Persipura mania,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (30/1) siang.

BTM mengaku dengan kedatangan pemain-pemain seperti Silvano Comvalius, Arthur Da Rocha dan Thiago Amaral ia semakin yakin bahwa Persipura akan mengakhiri paceklik juara yang terakhir diraih pada tahun 2013 lalu.

“ Target kita jelas bukan untuk memperbaiki peringkat, tapi juara. Dengan materi pemain yang kita miliki saat ini sangat diperhitungkan oleh tim lain, sehingga kita akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi juara,” ujarnya.

“ Saya sudah sampaikan kepada menajemen dan seluruh pemain bahwa harus disiplin dan siapkan fisik pemain dengan baik, oleh karena itu semua pemain harus siap,” tambahnya.

Bahkan orang nomor satu di Kota Jayapura ini menyebut bahwa skuad yang dimilki saat ini lebih hebat dibanding skuad musim 2019.

“ Dibanding tahun lalu, skuad kita musim ini lebih siap untuk tampil di Liga 1. Dan saya mau katakan bahwa ini tim juara, semoga kita mendaapat dukungan dari semua persipura mania,” tandasnya.