Liga I Indonesia

Persipura Bawa Pulang Poin Setelah Nyaris Kalah 

Pelatih Persipura (tengah) bersama M Tahir (kiri) saat konferensi pers jelang laga, Jumat (13/4) kemarin/Istimewa

JAYAPURA,-Bertandang ke markas Sriwijaya FC, Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Sabtu (14/4), Persipura Jayapura nyaris mengalami kekalahan setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

Beruntung, skuat Mutiara Hitam julukan Persipura mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui dua gol yang dicetak oleh striker asal Brazil, Marcel Sacramento, dan berhasil membawa pulang satu poin dengan hasil akhir imbang 2-2.

Pelatih Persipura, Peter Butler, usai laga mengungkapakan bahwa anak asuhnya di babak pertama tidak bermain seperti biasanya. Namun setelah turun minum, Boaz Salossa cs bermain spartan dan mengejar ketertinggalan.

"Kita tidak bagus di babak pertama,, setelah di ruang ganti saya coba motivasi pemain, saya minta mereka untuk bermain seperti karakter kita, saya tahu orang Papua tidak mudah menyerah, jadi koreksi dan evaluasi kita berjalan baik di babak kedua," ujar Butler.

"Saya bersyukur karena pemain muda kita banyak yang berkualitas dan saya suka mainkan mereka, contoh saja kita punya Gunansar Mandowen, ini pemain umur 17 Tahun dan dia akan jadi pemain masa depan untuk Indonesia," sambungnya, saat mengomentari permainan apik yang ditunjukkan Gunansar.

Butler mengaku salut dengan pemain mudanya yang bermain sangat bagus. Menurutnya, para pemain muda bisa mengimbangi pemain lawan yang banyak pemain asing dan naturalisasi, dan dirinya senang bisa dapat poin hari ini.

"Pemain muda kita bermain sangat berkualitas, saya senang kita bisa dapat poin hari ini,"ungkapnya. 

Sementara itu, Gunansar Mandowen mengungkapkan hal yang sama, dimana saat babak pertama Persipura bermain tidak seperti biasanya, dan cenderung menunggu di tengah, sehingga bisa dimanfaatkan lawan untuk mencuri dua gol lebih dulu.

"Setelah kami dapat instruksi pelatih di ruang ganti dan motivasi dari kakak-kakak senior akhirnya kita bisa pelan-pelan atur irama permainan, puji Tuhan kita bisa balas dua gol dan dapat poin hari ini," ujarnya. 

Dua gol yang dicetak oleh Marcel Sacramento tersebut sekaligus membuatnya berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 dengan koleksi tiga gol.*